oleh

Brigif PR 3 Kostrad Dukung Program Kostrad Peduli Dengan Membagikan Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat

-Berita-18 views

Jakarta, TabloidDemokrasiNews.com – Panitia Qurban Masjid Jami’ Al Falah Brigif Para Raider 3 Kostrad yang tergabung dalam panitia peringatan Hari Besar Islam 10 Dzulhijjah 1442 Hijirah tahun 2021 melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan Qurban dengan mendatangi kerumah-rumah masyarakat dan panti asuhan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Komandan Brigif Para Raider 3 Kolonel Inf Fadli Mulyono dan para Komandan satuan jajaran dan secara simbolis menyerahkan hewan Qurban ke Panitia Hari Besar Islam, bertempat di Pelataran Masjid Jami’ Al Falah Kariango Maros Sulawei Selatan, Selasa (20/07/2021).

Disampaikan oleh ketua panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah tahun 2020 bahwa pada tahun ini Brigif Para Raider 3 Kostrad menyembelih hewan Qurban lima ekor sapi dan 13 ekor kambing sumbangan dari Komandan dan pesonel jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad, nantinya daging-daging tersebut akan dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar Asrama Kostrad Kariango yang kurang mampu serta panti asuhan Umul Quro dan Panti asuhan Amal Islam.

Kegiatan pendistribusian daging Qurban ini adalah bagian dari program Kostrad Peduli sesuai arahan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, SE sekaligus juga dalam rangka hari raya Idhul Adha .

Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian serta tali asih terkait gerakan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan dampak situasi wabah Virus Corona (Covid-19) dengan pemdistribusian langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari orang berkumpul serta sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan keharusan menggunakan masker dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed